Cari Blog Ini

Selasa, 01 Maret 2011

coba-coba masak

Nama     : Rika agustina
NPM     : 25210942
Kelas     : 1eb12
            

                    Coba-Coba Masak

    Zaman sekarang menjadi ibu rumah tangga bukan lah sebuah cita-cita kaum wanita jaman sekarang.  Karena kebanyakan dari kita menganggap pekerjaan rumah tangga seperti memasak bukanlah level orang berpendidikan dan orang berada.  Karena sudah bisa di gantikan oleh para pembatu yang bekerja mengurusi kepentingan di rumah.  Eman sipasi wanita, sekarang sudah banyak di salah artikan oleh kaum wanita sekarang, mereka lebih memilih untuk bekerja di luar rumah menjadi wanita karir. Dan melupakan kodratnya sebagai wanita.
    Pendidikan pun memang penting tetapi jangan lupa juga terhadap kodrat sebagai wanita yang harus bisa mengurus keperluan rumah tangga seperti mencuci dan memasak.  oleh sebab itu saya ingin berbagi sedikit resep sederhana yang mudah di masat seperti kue donat. . Dan berikut resep menbuat kue donat.


      
peralatan
  1. baskom
  2. wajan
  3. kayu panjang 15 cm
bahan - bahan
  1. tepung terigu 1/4 kilo
  2. 2 buah telur
  3. permipan
  4. 4 buah kentang rebus
  5. gula halus
  6. sedikit garam
  7. mentega
cara pembuatan
rebus kentang dan buang kulitnya lalu di aluskan.  siapkan baskom lalu kocok telur setelah mengembang masukan 100 gram mentega dan kentang yang sudah di haluskan lalu remat-remat sampai benar-benar tercampur mentega dan kentang. lalu masukan tepung terigu , garam, permipan. ulenin sampai tidak lengket. lau setelah itu bentuk bulat satu persatu ,  pansakan minyak setelah panas masukan adonan kue tadi lalu putar-putar di bgian bolong yang di tengah menggunakan kayu tadi. angkat setelah donat berwarna kecoklatan. dan sajikan bersama kopi atau teh.
 Sekian resep msakan dari saya semoga bermanfaat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar